Beranda Pemerintahan Unit Lantas Polresta Metro Bekasi Ajari Siswa Taati Lalin di MPLS

Unit Lantas Polresta Metro Bekasi Ajari Siswa Taati Lalin di MPLS

70
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Jajaran Unit Dikyasa Sat lantas Polres Metro Bekasi memberikan pembekalan tentang pengetahuan berlalu lintas di jalan raya, di pimpin Kanit Dikyasa Iptu Suharmoyo kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sekolah-sekolah yang ada di Kab. Bekasi, Rabu (19/7).

Kegiatan tersebut sudah dimulai dari tanggal 17 – 19 Juli 2017, selama 3 hari, kegiatan tersebut di mulai dari SMAN 2 Cikarang Utara, SMK LG ( Laboratorium Global) Pilar Cikarang Utara dan terakhir di hari Rabu 19 Juli 2017 di SMAN 1 Cikarang Timur.

Kanit Dikyasa Iptu Suharmoyo menyampaikan, ini merupakan suatu tempat yang bagus guna memberikan pembekalan tentang pengetahuan berlalu lintas di jalan raya, untuk selalu tertib dalam menaati peraturan berlalu lintas terutama bagi siswa-siswi baru yang masuk dalam sekolah lanjutan menengah atas di tahun ajaran 2017. Yang diharapkan para siswa – siswi SMA maupun SMK ini tidak ugal – ugalan di jalan raya dalam mengendarai sepeda motor.

Selain memberikan arahan tentang tertib berlalu lintas anggota Dikyasa juga memberikan pengarahan ntuk tidak tawuran dan tidak mengkonsumsi minuman keras maupun Narkoba, karena siswa – siswi di tingkat menengah atas ini rawan atau rentan terhadap pengaruh lingkungan dan kemajuan teknologi yang semakin pesat, apabila tidak di diawasi akan terjerumus dalam hal-hal yang negatif.
“Kami arahkan mereka untuk melakukan hal yang positif. Karena sebenar banyak hal-hal positif yang bisa di ambil dari kemajuan teknologi dan kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler di sekolah yang bermanfaat,” jelasnya di sela-sela kegiatan pembekalan MPLS. (Ane)