Beranda Pemerintahan TOPAN-RI : DPPKP Harus Tindak CV. Wahana Agung Lakukan Kecurangan

TOPAN-RI : DPPKP Harus Tindak CV. Wahana Agung Lakukan Kecurangan

49
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Dalam pelaksanaan kegiatan proyek infrastruktur APBD di tahun 2017 ini, Dinas Perumahan, Penataan Kawasan dan Pertanahan (DPPKP) Kab Bekasi seyogyanya melalukan langkah-langkah kongkrit dalam menindak pelaksana (kontraktor) nakal, dalam hal ini yang telah melakukan kecurangan dalam pelaksanaan kegiatan proyeknya.

Seperti halnya pekerjaan yang dilakukan CV. WA pada pembangunan jaling di Kp. Selang Bojong RT 006/001 Wanasari Cibitung, yang diduga telah berbut curang dalam mengurangi jumlah Volume kubikasi beton.

Konsultan Obet ketika dikonfirmasi Tahtabekasi.com menerangkan, pekerjaan yang dilakukan CV. WA pada pembangunan jaling di Kp. Selang Bojong RT 006/001 Wanasari Cibitung sesuai RAB P = 235 M, L = 3 M, dan T = 15 CM  dan untuk pengawasan sudah kami lakukan.

Namun, nyatanya hasil dari investigasi, observasi LSM Team Operasional Penyelamatan Asset Negarà  Repubulik Indonesia (TOPAN-RI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, menyampaikan bahwa proyek tersebut hanya terealisasi dengan Lebar 294,5 Cm dan Tinggi sekitar 10 Cm.

“Ini bukti bahwa kontraktor CV. WA telah berbuat curang, ada pengurangan volume alias tidak sesuai RAB,” beber Ketua TOPAN-RI kepada Tahtabekasi.com.

Makadirinya sebagai Kontrol sosial meminta pihak terkait  Dinas Perumahan, Penataan Kawasan dan Pertanahan (DPPKP) Kab Bekasi segera menindak atau memberi sanksi tegas terhadap kontraktor nakal tersebut. ( red)