Beranda Budaya SK Ketua Dewan Kesenian Bekasi Habis

SK Ketua Dewan Kesenian Bekasi Habis

1039
0
BERBAGI
***Insan Seni Seperti Anak Kehilangan Induknya
‎Tahta Bekasi.com-SK Ketua Dewan Kesenian Bekasi habis hingga 2011, empat tahun Kesenian dan Kebudayaan di Kabupaten Bekasi‎ seperti anak kehilangan induknya. Tidak ada pembinaan dari Pemerintah Daerah ataupun lembaga atau wadah tempat para pencinta, pelestari seni tradisional untuk berkeluh kesah tentang tantangan, kendala yang dihadapi penggiat seni.
Hal itu diungkapkan salah satu penggiat seni tradisional Sanggar Tari Melati, Tri Lestari kepada media, Kamis (9/4).
Ia mengatakan, nilai budaya saat ini mulai terkikisnya, seni tradisional yang berada di Kabupaten Bekasi mulai pudar dengan mengikuti arus globalisasi. Yang mengakibatkan bisa hilangnya citra dan ciri suatu daerah  itu sendiri di mata daerah lain se Indonesia hingga dunia.
Oleh karena itu, Masih kata Tri Lestari, pihaknya berharap Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin harus betul-betul memperhatikan kesenian dan kebudayaan yang ada, jangan sampai terjadi seni dan kebudayaannya yang diwariskan oleh para leluhur di Kabupaten Bekasi hilang dan tergerus budaya dari luar. Serta menghidupkan kembali penggiat seni yang banyak terdapat di Bekasi dengan suatu wadah yang resmi.” penggiat seni itu banyak disini, pencinta seni itu banyak, tapi wadahnya tidak ada . Kalopun itu ada seperti mati suri. Karena para insan seni ingin kesenian di Bekasi itu maju seiring dengan program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kreatif, tapi kenyatannya mlempem sedangkan anggaran ada,” ungkapnya.(An)