Beranda Pendidikan SD Telaga Asih 04, Wakili Kabupaten Bekasi Lomba Adi Wiyata

SD Telaga Asih 04, Wakili Kabupaten Bekasi Lomba Adi Wiyata

151
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Kepala Sekolah Dasar Negeri Telaga Asih 04, Murainih, S Pd mengungkapkan, sekolahnya pada tahun ini akan mewakili Kabupaten Bekasi sebagai sekolah Berwawasan lingkungan atau Adi Wiyata.

Sekolahnya, sebagai pilot project sekolah berwawasan lingkungan oleh karena itu semua harus ikut terlibat membantu terwujudnya sekolah yang bersih, rapi, sehat baik itu, siswa, guru maupun walimurid.
“Dengan peran serta mereka, saling mendukung insya allah sekolah berwawasan lingkungan bisa berjalan dengan baik,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Cikarang Barat, H, Cecep Jayadi, S Pd, M Pd.I dan Zainuddin H Idris, S Pd mengatakan, dari tahun 1991 itu sebetulnya sudah di kurikulum Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA) sekolah berwawasan lingkungan sudah berjalan, tapi karena bergantinya pimpinan baik itu presiden maupun menteri akhirnya berhenti. “Ini sebetulnya program bagus tapi dengan adanya perubahan pucuk pimpinan Presiden dan Kementerian Pendidikan, kadang programnya tidak dilanjutkan,” paparnya.

Pihaknya, sebagai Kepala UPTD akan selalu memdukung dan melaksanakan program yang digulirkan Pimpinan Pusat maupun Daerah untuk menjadikan lingkungan belajar yang enak, nyaman, indah, bersih dan sehat.
“Apapun itu bentuknya, kebijakan pemerintah daerah maupun pusat akan kita laksanakan,Apalagi di salah satu sekolah yang saya pimpin ada pilot project sekolah berwawasan lingkungan, pasti saya suport, “tuturnya singkat. (ane)