Beranda Kesehatan Puskesmas Pengasinan Kota Bekasi Kekurangan Tenaga Medis

Puskesmas Pengasinan Kota Bekasi Kekurangan Tenaga Medis

205
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com- Kepala UPTD Puskesmas Pengasinan Dwi Wahyuningsih M.Kes mengakui puskesmasnya masih mengalami kendala kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu tenaga medis dan juga angkutan umum bagi masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan di wilayahnya.

Dwi mengatakan kurangnya SDM tenaga medis dan transportasi yang bisa mengangkut pasien dari rumahnya ternyata juga bagian penting baginya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga. Senin (10/4).

“Memang benar saat ini kami hanya punya tenaga dokter 2 orang, jika dokter yang satu sakit seperti hari ini maka akan keteteran kami melayani pasien, sementara kami dituntut untuk selalu siap dalam memberikan layanan kesehatan terbaik apalagi saat ini masih dalam proses akreditasi untuk menjadi Puskesmas berpredikat Paripurna,” ujarnya.

Selain itu juga Dwi mengatakan tidak adanya jalur transportasi umum (trayek) yang melintas di kawasan perumahan Narogong tersebut menyebabkan warga yang hendak ke Puskesmas juga menjadi kendala ongkos perjalanan yang relarif mahal meskipun layanan puskesmas sudah gratis. Dwi berharap pemerintah daerah bisa memahami keadaan ini sehingga dibutuhkan solusinya agar Puskesmas mampu terjangkau oleh masyarakat dengan ketersediaan akses transportasinya.

Sebanyak kurang lebih 150 orang pasien perhari dari 2 kelurahan Sepanjangjaya dan Pengasinan yang dimulai sejak pukul 07.00 hingga pukul 15.00 menjadi pemandangan rutinitas sehari hari. Layanan kesehatan gratis dan program program penyuluhan kesehatan hingga pencegahan penularan HIV AIDS juga harus di apresiasi pemerintah daerah, karena UPTD Puskesmas Pengasinan boleh dibilang yang lunayan aktif dalam memberikan penyuluhan dan sosialisasi bahaya penularan HIV AIDS kepada pelajar dan masyarakat umum. (fay)