Beranda Kesehatan Puskesmas Mustika Jaya Bekasi Siap Raih Akreditasi Paripurna

Puskesmas Mustika Jaya Bekasi Siap Raih Akreditasi Paripurna

190
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com, Kota Bekasi- Pertemuan lintas sektor dalam rangka
penggalangan komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan dan akreditasi Puskesmas Mustikajaya, yang berlangsung kemarin Jum’at (7/4) di aula UPTD Puskesmas Mustikaja kota Bekasi Jawa Barat.
Kegiatan yang di hadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, Danramil, Binmaspol Polsek Bantargebang Sarjono, LSM, Lurah Mustikasari Deden YS, Lurah Mustikajaya Maka Nachrowi, bertujuan untuk bersama sama mendukung Puskesmas Mustikajaya meningkatkan mutu kualitas layanan agar dalam penilaian akreditasinya mendapatkan level Paripurna.

Kepala UPTD Puskesmas Mustikajaya Neneng Sumiati mengatakan dukungan penuh dari masyarakat dan lintas sektoral sangat membantu dalam menggalang komitnen serta menjadikan Puskesmas Mustikajaya memperbaiki kualitas dan kuantitas layanan agar apa yang diharapkan masyarakat menjadi nyata bagi pelayanan dasar kesehatan.

“Dalam penggalangan komitnen ini kami sangat meminta dukungan masyarakat dan lintas sektoral terutama Camat sebagai SKPD, dalam kami bekerja, karena mereka semua adalah penguasa wilayah dan mengetahui betul warganya. Kemudian dukungan penuh teman teman di puskesmas juga menjadi bagian penting bagi berjalannya pelayanan. Harapan Puskesmas ini mendapatkan Paripurna tentunya sangat kita impikan tentunya dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada akan kita maksimalkan dan optimalkan,” pungkasnya.

Puskesmas Mustikajaya saat ini memiliki 3 dokter umum, 2 dokter gigi dan 13 orang bidan serta 1 orang analys dan didukung juga oleh kader dari 33 posyandu untuk mengcover 2 Kelurahan Mustikasari dan Kelurahan Mistikajaya. Adapun pelayanan yang ditawarkan Puskesmas Mustikajaya adalah santunan siap, layanan persalinan 24 jam dengan model jemput bola untuk warga tidak mampu.

Layanan persalinan normal gratis 24 jam di Puskesmas Mustikajaya mulai dikenal dan dimanfaatkan masyarakat sejak 2015. Layanan yang dilakukan dengan metode jemput bola kini menjadi solusi bagi warga di Kelurahan Mustikaja untuk mengakses layanan dasar dan dekat dengan wilayah warga.

Untuk memudahkan komunikasi dengan warga masyarakat Puskesmas Mustikajaya juga menyebar Contact Center 24 jam kepada tokoh tokoh masyarakat dan kader posyandu untuk pelayanan yang bersifat darurat bahkan nomor kontak kepala UPTD sendiri langsung bisa diakses bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan. (fay)