Beranda Pariwisata PPTK Disperkimtan Lempar ke Keuangan Soal Pemotongan CV Nabasa

PPTK Disperkimtan Lempar ke Keuangan Soal Pemotongan CV Nabasa

56
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Heru  lempar handuk ke Kekuangan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Pemkab Bekasi. Terkait CV Nabasa yang telah melakukan pencurian volume kegiatan dalam pembangunan jalan di Kp. Selang tengah Jl. Gg. Fitrah Haniah Rt. 006/002, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekas.”Soal pemotongan tanyakan ke Bu Evi bagian keuangan saya gak mau buka data,” katanya.

Lebih lanjut , Heru mengatakan kepada Tahtabekasi.com,  dirinya telah mengajukan pemotongan terhadap CV Nabasa tapi berapa-berapa dirinya tidak terbuka.” Kan Banyak bang yang saya kerjain bukan hanya CV Nabasa kalo soal Blacklist itu bukan ke saya ke PPK (Pejabat Pembuat Komitmen-red ) ,” ucapnya.

Ketika Tahtabekasi.com  konfirmasi ke bagian Keuangan Disperkimtan ke Ibu Evi sebagai Staf keuangan mengatakan , “ itu bukan kewenangan saya, Pa. Yang berhak memotong itu PPTK saya hanya mengerjakan surat perintah membayar  untuk pencairan , Pa Heru gimana sih kok ke saya,”katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua TOPAN-RI Perwakilan Kab Bekasi , Yayat Hidayat mengatakan , Heru PPTK sebagai pejabat seharusnya tidak melempar-lempar tupoksinya kepada orang lain. Yang salah satunya jika ada kegiatan yang menyalahi aturan melakukan tindakan dan melaporkan kepada PPK karena dirinya sebagai pembantu tugas PPK.

“ini sudah tidak jelas, dan terindikasi ada main mata dengan CV Nabasa karena tidak terbuka kepada publik,” tukasnya.

Oleh karena itu, TOPAN-RI Kab Bekasi meminta kepada Kepala Dinas Perkimtan Kab Bekasi untuk memecat PPTK dan Pengawas yang terindikasi ada main mata dengan pelaksana atau kontraktor.

“Ganti saja, PPTK dan Pengawas yang ada main mata dengan kontraktor jangan di pelihara,” tandasnya.(Hdy)