Beranda Pariwisata Potensi Wisata Kabupaten Bekasi Harus Digali dengan Serius

Potensi Wisata Kabupaten Bekasi Harus Digali dengan Serius

411
0
BERBAGI

Tahtabekasi- Kabupaten Bekasi memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan. Seperti wilayah Muaragembong dengan keindahan alam lautnya dan masih adanya lutung jawa yang beranak pinak. Selain itu juga adanya kawasan industri yang patut dijadikan wisata industri.

Sayangnya, semua itu sampai saat ini belum digali secara maksimal. Seolah-olah hanya sebatas potensi tanpa adanya niatan untuk mewujudkan itu semua. Padahal, Kabupaten Bekasi yang lokasinya berdekatan dengan Jakarta bisa menjadi tujuan wisata alternatif selain Bogor yang selama ini sangat mendominasi.

“Harus ada realisasi untuk mewujudkan destinasi wisata di kabupaten Bekasi. Jangan hanya menjadi wacana semata,” tutur Direktur Ilalang Institute, Roni Pradana.

Menurutnya, untuk memulai itu pemda dalam hal ini Disparbudpora harus membuat semacam klasifikasi potensi wisata terlebih dahulu. Selanjutnya didokumentasikan dalam bentuk VCD atau sejenisnya. Dokumentasi tersebut dijadikan promosi awal kepada pihak luar supaya mau mengunjungi tempat-tempat yang dijadikan Pemkab Bekasi sebagai tempat wisata. Setelah itu infrastruktur dibenahi seiring berjalannyawaktu.

“Promosi itu penting. Tapi sebelum melakukan promosi, pemkab harus tahu titik mana saja yang akan dijadikan destinasi wisata unggulan Kabupaten Bekasi,” tutupnya. (hum)