Beranda Olahraga Persib Bandung Vs PBR Coba Arena Stadion Wibawa Mukti

Persib Bandung Vs PBR Coba Arena Stadion Wibawa Mukti

513
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Ajang uji coba Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi jelang PON ke XIX Jawa Barat akan menggandeng Jawara Indonesia Super League (ISL) musim 2014-2015, Persib Bandung, besok (16/1) akan melakukan laga persahabatan dengan PBR . Kepastian laga persahabatan atau bisa disebut pemanasan Atep dan kawan-kawan ini didapat Tahtabekasi.com dari pihak panitia pertandingan, Rabu malam (13/1).

Sekjen Aspro PSSI Jawa Barat, Jafar Sidik mengungkapkan, pihaknya meyakini pertandingan tersebut akan berjalan dengan lancar. Sebab laga yang akan dihelat pukul 19.00 ini tak sekadar laga persahabatan. Namun juga sebagai pertandingan uji coba menggunakan stadion termegah di Kabupaten Bekasi ini sebelum dipergunakan untuk event PON di akhir tahun ini.

“Harapannya besok (Sabtu malem-red) kepada para suporter kedua belah pihak sama-sama bisa melihat pertandingan dengan hati yang jernih, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan jalannya laga persahabatan yang penuh gengsi ini. “Kita sudah koordinasi ke Polresta Bekasi Kabupaten. Kita percayakan ke mereka karena protap pengamanan Polisi kami minta semaksimal mungkin untuk kenyamanan pertandingan,” terangnya.

Sedangkan, kapasitas stadion yang dikabarkan dibangun dengan anggaran sekitar Rp 500 miliar ini akan disesaki para bobotoh Persib. “Kapasitas stadion ini kan 38.000 ribu. Jadi kami siapkan sekitar 20.000 tiket saja agar tak terlalu sesak saat nanti pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu untuk tiketnya, jelas dia, dibanderol tergantung posisi duduknya. Seperti di Tribun Utara dan Selatan dijual Rp 20.000 dengan mencetak 5.000 tiket, Tribun Timur Rp 30.000 dengan mencetak 10 ribu tiket, serta VIP mencetak 7.000 tiket yang dijual Rp 40.000 per tiketnya. “Sedangkan untuk kelas VVIP dicetak 700 tiket dan

dijual Rp 80.000,” jelasnya.
Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Agus Trihono menuturkan, dengan digelarnya laga ini menandakan pihaknya mendapat kepercayaan untuk menghelat pertandingan bergengsi itu.

“Persib ini klub sepak bola kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Apalagi mereka adalah juara ISL. Ini menjadi satu kebanggaan bagi kita dan semoga dengan laga persahabatan ini bisa membangkitkan dan lebih menggelorakan lagi dunia persepakbolaan di Kabupaten Bekasi,” harapnya. (An)