Beranda Politik Pemilih Gembira Tidak ada Intervensi Pemungutan Suara Pilkada Kabupaten Bekasi Berjalan Lancar

Pemilih Gembira Tidak ada Intervensi Pemungutan Suara Pilkada Kabupaten Bekasi Berjalan Lancar

121
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Pemilihan kepala daerah ( Pilkada) secara serentak, Rabu ( 15/2) 101 daerah dari seluruh kepala daerah se Indonesia dari pantauan Tahtabekasi.com di beberapa titik Tempat Pemungutan Suara (TPS)  di wilayah Kabupaten Bekasi cukup kondusif, bahkan terlihat sangat tertib dan lancar.

Pasalnya  beberapa masyarakat terlihat ber duyun duyun menuju TPS guna lakukan pencoblosan dan sebelum dapat panggilan dari petugas KPPS sangat tertip menunggu di kursi tunggu yang di siapkan oleh panitia.

Salah seorang warga Yoto RT 003 RW 017 Perum Citra Villa, Kel Wanasari, Kec Cibitung, Kab Bekasi yang di dampingi Ketua Rt 007, Beny Laima mengatakan bahwa, Ia merasa nyaman untuk menentukan pilihannya di bilik suara karena dia merasakan ramahnya panitia dalam menerima masyarakat yang akan memilih tidak ada arahan maupun intervensi dari pihak pihak yang mencari suara. (Saya sangat senang jalannya pencoblosan berjalan baik ramah panitianya dan lancar kegiatannya. Saya nyaman gak ada yang mengarahkan untuk pilih ini pilih itu, jadi bebas sesuai nurani saya,” ucapnya yang duangguki Beny Laima.

Warga Antusias ikut pencoblosan Pilkada pemilihan Bupati-Wakil Bupati di TPS 38 Wanasari, Cibitung, Rab (15/2).
Warga Antusias ikut pencoblosan Pilkada pemilihan Bupati-Wakil Bupati di TPS 38 Wanasari, Cibitung, Rab (15/2).

Di lingkungan RW 017 Citra Villa, Wanasari ada tiga TPS yang kurang lebih ada 2.000 an suara masyarakat pemilih di tiga TPS tersebut cukup responsif bahkan mereka sangat bebas memilih sesuai hati nurani masing masing.
” Kami tidak akan paksa masyarakat untuk pilih salah satu calon yang saya suka, saya menyerahkan kemauannya sendiri biar puas kalau tahu hasilnya. Yah etung etung memberi pembelajaran politik yang demokrasi pada masyarakat dalam penentuan pemimpin daerahnya selama lima tahun ke depan, “ungkap Zubir Saleh yang diamini Nana Jupena.

Diketahui bahwa,sesuai informasi yang di dapat tahtabekasi.com bahwa ada 1788 tambahan suara yang belum menerima kartu undangan atau C6, tetapi hal itu tidak jadi masalah jika calon pemilih tersebut punya KTP Elektronik  atau punya surat pengantar dari Kelurahan, /desa kecamatan atau Dukcapil Kabupaten bahwa KTP masih dalam proses atau belum terdata bisa di pergunakan untuk memilih dengan bukti KTP atau surat keterangan tersebut,  tetang PPK kecamatan Cibitung di hadapan Camat Cibitung Karnadi S Soa, MM di ruang kerjanya.

Sementara itu Ketua KPPS di TPS 38 Citra Villa, Nana Jupena merasa bersukur acara pemungutan suara berjalan lancar bahkan para saksi dari masing masing Pasangan  Calon tidak ada tidak ada yang komplain termasuk yang terjadi di TPS 39 dan 40, semuanya lancar dan kondusif. ” Saya berharap  di tempat lainpun mudah mudaham juga berjalan lancar dan kundusif,”pintanya.(ane)