Beranda Ragam Pekan Depan Tiga LSM Jadwalkan Lapor PT Langgeng Pertiwi

Pekan Depan Tiga LSM Jadwalkan Lapor PT Langgeng Pertiwi

80
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Banyaknya dugaan gratifikasi yang telah dilakukan terhadap beberapa Penyelenggara Negara seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS), hingga beberapa petinggi Bank Tabungan Negara (BTN) dengan tujuan memuluskan suatu kepentingan Pengusaha.

Kini 3 (Tiga) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Kualisi Bersatu Berantas Korupsi (KBBK), berencana melaporkan dugaan gratifikasi PT. Langgeng Pertiwi di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada pekan depan.

Hal itu dikatakan Usman salah satu ketua LSM LK2D yang ditemui dikantornya Jumat 6/10 dengan tegas mengetakan kepada awak media, dirinya bersama beberapa rekan LSM yang tergabung dalam Kualisi Bersatu Berantas Korupsi akan melaporkan dugaan gratifikasi PT. Langgeng Pertiwi.

“Kami 3 (tiga) LSM yang bersatu dalam KBBK sudah menyiapkan segala bukti terkait dugaan gratifikasi PT. Langgeng Pertiwi, ada dua alat bukti yang mungkin sudah cukup menjerat para pelaku, sesuai pasal 12 huruf a UU Tipikor,” tutur ketua LSM LK2D Usman.

Usman menambahkan, dalam temuannya tersebut (audit keuangan.red) jelas tertera adanya pemberian berupa upeti, kepada beberapa penyelenggara negara seperti PNS dan Pegawai Bank BTN. Sementara jelas diatur bahwa penyelenggara negara dilarang menerima imbalan ataupun upeti.

Seperti yang dikatakan LSM lainnya, Ergat Bustomi ketua LSM Kompi yang juga tergabung dalam Kualisi Bersatu Berantas Korupsi, membenarkan rencana yang sudah mereka jadwalkan pada pekan depan tersebut.

“Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya, bahkan apapun yang akan dibutuhkan penegak hukum terkait kasus yang akan dilaporkan kami siap,” ujarnya ketika dihubungi melalui telfoun seluler Sabtu (7/10).

Dirinya menambahkan, Kasus ini akan banyak menyeret beberapa nama pejabat Kabupaten Bekasi hingga Kabupaten Karawang, bahkan beberapa petinggi Bank BTN pun akan ikut terseret namanya, tutupnya. (Red)