Beranda Kesehatan Pasien Keluhkan Kinerja Dokter Puskesmas Cibarusah

Pasien Keluhkan Kinerja Dokter Puskesmas Cibarusah

333
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Kinerja dokter yang bertugas di lingkup UPTD Puskesmas Cibarusah di pertanyakan?pasalnya warga yang hendak berobat justru dialihkan ke rumah sakit swasta tempat sang dokter merangkap praktek dengan dalih obatnya tidak bagus.

Hal tersebut dialami Dardi (44), maksud hati mau berobat cabut gigi yang sakit tetapi justru malah dapat surat disposisi  ke tempat praktek pribadi sang dokter di sebuah rumah sakit swasta. padahal dirinya berobat gunakan kartu BPJS kelas I tetapi di tulisnya Umum (bayar pribadi).

“Saya ke sini mau cabut gigi yang sakit, tapi sang dokter malah menyuruh saya ke tempat praktek pribadi sang dokter dengan alasan obat di puskes kurang bagus,” ujarnya di konfirmasi.

Menurut dia, seharusnya dokter yang bertugas di Puskesmas berikan pelayanan yang terbaik bukan malah ambil keuntungan lagi dari warga yang menjadi pasien di Puskesmas. Mereka (Dokter-red) berstatus sebagai PNS dan dapat gaji dari negara.

Pria yang akrab di sapa Lando juga membeberkan bahwa kinerja dokter yang bertugas di Puskesmas Cibarusah sepertinya sudah lama di keluhkan masyarakat karena pelayanan yang kurang memuaskan namun tidak ada satu pun warga yang berani saja angkat bicara.

“Mereka kan statusnya PNS dan dapat gaji dari negara, sebagai abdi pelayan masyarakat seharusnya tidak lagi nyari keuntungan buat pribadiya,”kata dia.

kejadian tersebut kata dia, juga sudah mendapat respon dari Ketua Komisi IV DPRD Kab bekasi dan berjanji menindaklanjutinya.(dje)