Beranda Kuliner Oknum Pegawai Puskesmas Mustikajaya Pungli PKL

Oknum Pegawai Puskesmas Mustikajaya Pungli PKL

1218
0
BERBAGI

 
MUSTIKA JAYA,TAHTA BEKASI – Seorang oknum pegawai puskesmas berinisial ‘J’ yang bertugas di Puskesmas Mustika Jaya, Kota Bekasi dituding telah melakukan pungutan liar kepada sejumlah pedagang kaki lima di depan Kantor Puskesmas Mustika Jaya. Dalih pungutan yang rutin dilakukan tiap bulan itu adalah sebagai uang sewa lahan kepada para pedagang PKL didepan puskesmas.

Menurut seorang pedagang disana setiap bulan dirinya dimintai uang sebesar Rp200 Ribu untuk sewa lahan, semua pedagang dilingkungan Puskesmas Mustika Jaya tak luput dari pungutan rutin tiap bulan yang dilakukan oleh oknum pegawai puskesmas tersebut. Ironisnya, beberapa pegawai puskesmas mustikajaya lainnya tak mengetahui adanya pungutan kepada seluruh pedagang disana.

Kepala UPTD Puskesmas Mustika Jaya, Abdul Kholik saat dikonfirmasi Tahta Bekasi mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah memerintahkan kepada anak buahnya untuk melakukan pungutan kepada para pedagang yang berdagang persis di depan Kantor Puskesmas. “Saya juga tidak pernah memerintahkan kepada anak buah saya untuk menyewakan lahan tersebut,” ujarnya.

Dia pun manambahkan bahwa yang bekerja di Kantor Puskemas ini dokternya ada enam. “Memang siapa saja namanya, biar saya panggil orangnya,” jelas Abdul Kholik di ruang kerjanya.

Ketika disebut nama Oknum Pegawai Puskesmas Mustika Jaya berinisial ‘J’ yang telah melakukan pungutan, Abdul Kholid berjanji akan memanggil Oknum Pegawai tersebut. “Nanti saya panggil untuk mengklarifikasi masalah ini,” janjinya kepada awak media.

Sementara itu, oknum pegawai puskesmas Mustika Jaya berinisial J saat dikonfirmasi, membantah bahwa dirinya telah melakukan pungutan liar kepada seluruh para pedagang didepan puskesmas disana. Namun dari bantahan yang diutarakan oleh ‘J’ tersebut tak berbanding lurus dengan apa yang diungkapkan oleh para pedagang disana.”saya tidak mintain sewa lahan, bang. bohong itu,”kilahnya. (yud)