Beranda Olahraga Muspika Cikbar Sambut Kirap Piala Jenderal Sudirman

Muspika Cikbar Sambut Kirap Piala Jenderal Sudirman

421
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Muspika Kecamatan Cikarang Barat sambut kirap replika Piala Jenderal Sudirman 2015 yang diarak 30 personil anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dimulai dari Purbalingga menuju Stadion Glora Bung Karno Jakarta.

Camat Cikarang Barat Rahmat Atong didampingi Camat Cibitung Hasan Basri dan Danramil 05/Cibitung Kapten Arm Parjiyana mengatakan, Jenderal Sudirman sudah terkenal sebagai simbol perjuangan rakyat dengan ditandu mampu memimpin pasukannya dalam melawan penjajah dengan taktik gerilya nya.

“Ini moment bagus, guna mengenang jasa para pahlawan apalagi dijadikan suatu kejuaraan, sebagai alat pemersatu bangsa,” ungkapnya seusai melepas kirap replika Piala Jenderal Sudirman di halaman Kecamatan Cikarang Barat, Minggu (24/1).

Lebihlanjut Camat Rahmat Atong menjelaskan, kirap replika piala jenderal Sudirman yang melewati Kabupaten Bekasi singgah di Kedung Waringin, Al Barkah dan Kec Cikarang Barat kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Bekasi sebagai bentuk suatu sosialisasi terhadap masyarakat.

Dirinya apresiasi sekali dengan adanya kejuaraan Piala Jenderal Sudirman yang digelar TNI , karena itu ini merupakan bentuk mengolahragakan masyarakat dan masyarakatkan olahraga yang berada di Indonesia. Sehingga masyarakat semakin mengenal dan mengenang jasa-jasa Jenderal Sudirman.

” disini juga menyiapkan 10 armada bus untuk warga masyarakat Cikarang Barat yang mau menonton pertandingan final Piala Sudirman Cup antara Mitra Kungkar Vs Semen Padang pada pertandingan nanti malam,”ungkapnya. (An)