Beranda Pariwisata MC Donald Beroperasi 24 Jam

MC Donald Beroperasi 24 Jam

566
0
BERBAGI

***Wasdal Disparbudpora dan BMPPT Mlempem

Tahta Bekasi.Com–Banyaknya usaha restoran nakal beroperasi selama 24 Jam, perlu adanya tindakan nyata dari pengawasan dan pengendalian (Wasdal) dari Dinas terkait, pasalnya, aturan dalam perizinannya untuk usaha tersebut hanya dari pukul 08.00 WIB sampai 24.00 WIB. Agar para pengusaha tidak membuka jam operasionalnya dengan seenaknya saja.

Kasi Penindakan Satpol PP Kabupaten Bekasi, Rama Matandung mengaku, sudah memanggil pemilik restoran yang beroperasi selama 24 Jam dan melakukan sosialisasi. Namun para pemilik usaha restoran dan salah satunya seperi pihak MC Donald, beralasan tidak ada gangguan keamanan. Sehingga restoran tersebut beroperasi selama 24 jam.

“Kita sudah melakukan sosialiasi dan memanggil pemilik restoran yang beroperasi sampai 24 Jam, salah satunya pemilik MC Donald. Namun alasan mereka hanya mengikuti perintah pusat,”kata Rama.

Lanjut dirinya mengatakan, dengan masih banyaknya restoran beroperasi 24 Jam, pihaknya di Satpol PP menginginkan persiapan Revisi Perda yang molor selama 8 Tahun sejak 2007, harus mengurusi persoalan keseluruhannya juga termasuk THM. 

“Konsekuensi-nya kan ada di Dinas Teknis dari Pariwisata dan BMPPT yang mengeluarkan ijinnya, dan biasanya mereka itu membenturkannya ke Satpol PP lagi. Padahal mereka kan juga punya yang namanya Wasdal (pengawasan pengendalian). Sesuai dengan izin yang dikeluarkan,”tegasnya.

Perlu diketahui, dari pantauan  Tahta Bekasi, salah satu restoran ataupun MC Donald di salah satu kawasan di Kecamatan Tambun Selatan, beroperasi selama 24 Jam. Meskipun keamanannya terjaga, hal itu pun perlu ada tindakannya dari Dinas terkait.(An)