Beranda Pariwisata Ketua Komisi II Minta Disparbudpora Buat Raperda Pariwisata

Ketua Komisi II Minta Disparbudpora Buat Raperda Pariwisata

224
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Mulyana Muchtar menanggapi kepergian Pejabat Pemkab Bekasi yang berkunjung ke Bayuwangi,Jawa Timur dalam rangka belajar ke pengelolaan pariwisataan.

“Yang terpenting bikin dulu Rencana pariwisata daerah (Reparda) sebagai salah satu induk pariwisata Kabupaten Bekasi untuk dijadikan destinasi wisatanya. semisal Muara gembong yang di destinasikan, kalau itu sudah jadi barulah belajar bagaimana cara pengelolaanya,” kata dia di wawancarai di ruang rapat kerja komisi II DPRD Kab Bekasi.

Dikatakan Mulyana, sekarang yang berangkat ke bayuwangi dalam rangka kajian atau apa . kalau memang ingin membangun potensi wisata seperti muara gembong harus ada kajian dulu destinasi wisata yang benar-benar jelas dan akurat.

Apalagi di 2017 mendatang, bakal berdiri Dinas Pariwisata yang sebelumnya pun tidak ada di bawah naungan di Disparbudpora. namun sebelum melangkah jauh sambung kata dia, Pemkab Bekasi harus punya icon dulu sebagaimana yang di miliki daerah lain. Destinasi wisata itu banyak ragamnya seperti Stadion Wibawa Mukti di jadikan destinasi olah raga kemudian Muara gembong sejumlah pantainya.

“Kabupaten Bekasi harus punya icon terlebih dulu, kemudian grand desain wisatanya. tanpa semua itu destinasi wisata tidak akan jelas konsepnya,”kata dia

Mulyana juga mengakui bahwa Kabupaten Bekasi masih sangat tertinggal jauh dalam pengelolaan maupun penggalian potensi pariwisata yang di kembangkan oleh Pemerintah. mungkin kalau sektor swasta yang menggali potensi pariwisata tidak di ragukan lagi. namun yang terpenting adalah insfratruktur pariwisata itu siap atau tidak.

“insfratruktur harus siap dulu kemudian akses jalan, petunjuk jalan dan tempat lokasi parkijaharus betul-betul di siapkan secara menyeluruh jika memang mau garap potensi wisata,”pungkasnya.(dje)