Beranda Pemerintahan Kasdam Jaya Tutup TMMD ke 100 Kodim 0509/Kab Bekasi 

Kasdam Jaya Tutup TMMD ke 100 Kodim 0509/Kab Bekasi 

52
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Kasdam Jaya Brigjen TNI Eko Margiyono bertindak sebagai Irup tutup TMMD ke 100 tahun 2017 Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi yang digelar di Desa Kerta Rahayu, Kecamatan Setu selama 1 bulan di Lapangan Plaza perkantoran Pemda Kab Bekasi,Kamis (26/10).

Hadir dalam kegiatan penutupan , Irdam Jaya, Kolonel Arm Broto Nurcahyo, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, Wakil Bupati Eka Supriatmaja, Ketua DPRD, Kajari Cikarang, Wakapolresta Metro AKBP Putu Putra Sadana, para Dandim jajaran Korem 051/Wkt, Kepala Pengadilan Agama, Ketua Baznas, H. Abdul Azis, para perwira jajaranKodam Jaya , Para pelajar, Satpol PP, PPM, FKPPI.

Dalam Amanatnya KSAD Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Kasdam Jaya, Brigjen TNI Eko Margiyono menyampaikan, TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia guna membantu percepatan pembangunan, terutama daerah pedesaan dan pinggiran. Berdasarkan hasil survey Litbang Kompas pada Oktober 2017 menunjukkan TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi yang dipercaya oleh rakyat, yakni mencapai 94 persen. Ini bukti jika TNI semakin dekat dengan rakyat.

“Kegiatan TMMD Ke-100 dilaksanakan selama satu bulan yg dilaksanakan serentak di seluruh daerah, mulai dari 27 September sampai dengan 26 Oktober 2017 di 52 titik Kabupaten/Kota. Secara fisik melakukan sasaran infrastruktur pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pembuatan jalan, pengecoran jalan, rutilahu dan rehab jembatan,” ujarnya.

Sedangkan sasaran nonfisik, lanjut dia, menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai luntur tergerus zaman. “Diharapkan melalui TMMD ini bisa meningkatkan wawasan kebangsaan guna menjaga kedaulatan negara,” ujarnya.

Brigjen Eko mengatakan, TMMD sebagai implementasi dalam merekatkan kebersamaan antara TNI dan rakyat. mempertahankan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat dengan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi.

Terpisah, Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Arh Hendri Yudi Setiawan mengatakan, dengan kegiatan TMMD TNI, POLRI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat bisa bersama-sama membangun dengan cara bergotong-royong.

“Bagi saya catatan yang paling penting sinergitas antara TNI, POLRI, Pemda dan Masyarakat terbentuk dari hal itu, saya berharap hasilnya dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata dia.

Hendri Yudi Setiawan juga mengatakan dengan kegiatan TMMD yang sudah dilakukan banyak memberikan kepuasan bagi masyarakat dari kegiatan TMMD yang dilakukan selama 30 hari?.

“Kepuasannya saya rasa 100 persen, kenapa saya bilang itu karena banyak faktor salah satunya adalah dari indikator parameter harga tanah, dimana sebelum dibangun harga tanah di situ kisaran Rp200 ribu per meter, begitu selesai dibangun menjadi Rp500 ribu per meter, itu  dalam waktu satu bulan,” kata dia.

Lebih lanjut Hendri mengaku TNI kuat bersama rakyat, hal itu mudah diucapkan tapi tidak mudah untuk di impelmentasikan.(ane)