Beranda Pendidikan Kadis Pendidikan : Ruang Kelas Rusak Sudah Diusulkan

Kadis Pendidikan : Ruang Kelas Rusak Sudah Diusulkan

161
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, M A Supratman mengungkapkan pihaknya sudah mengusulkan perbaikan ruang kelas yang rusak parah dan sedang pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.
“Untuk teknis perbaikannya, kewenangan perbaikan ruang kelas tersebut ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR). Hanya saja instansi kami hanya mengusulkan saja, mana saja yang menjadi prioritas untuk segera diperbaiki. Karena, untuk memperbaiki secara keseluruhan membutuhkan anggaran besar,” paparnya.

Supratman menambahkan, Disdik masih fokus terhadap infrastruktur sekolah di wilayahnya yang kebanjiran bila hujan turun. Bahkan, sekolah yang kebanjiran tersebut mencapai puluhan sekolah. Ditahun ini, pihaknya ingin memberikan fasilitas ruang kelas aman dan nyaman bagi siswa.

Apabila dibiarkan maka dikhawatirkan bisa menganggu kegiatan belajar mengajar. Untuk itu, pihaknya masih kordinasi dengan intansi terkait dan pemerintah pusat membantu perbaikan sekolah rusak di Bekasi.
“Selain dari anggaran daerah, perbaikan juga harus dibantu oleh pemerintah pusat,” tegasnya.(ndi)