Beranda Pendidikan Fajar Paper Bantu Ratusan Siswa Berprestasi

Fajar Paper Bantu Ratusan Siswa Berprestasi

39
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com– PT Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper) membentuk beberapa program kepedulian sosial. Salah satunya adalah program pendidikan “Solusi Cerdas” yang sudah berjalan sejak berdirinya perusahaan tersebut melihat  kendala finansial kerap menghambat impian anak muda berprestasi untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi .

Program ini merupakan bentuk nyata dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang pendidikan. Program pendidikan ini memang sudah setiap tahun dilakukan Fajar Paper kepada masyarakat, terutama masyarakat sekitar perusahaan.

Sebanyak 250 siswa-siswi berprestasi memperoleh beasiswa dari Fajar Paper yang diberikan setiap bulannya selama satu tahun. Pemberian dana bantuan pendidikan kepada putra-putri karyawan Fajar Paper yang memiliki prestasi itu bertempat di sebuah hotel di Cikarang Barat, pada 9 Oktober 2017 lalu, dengan dihadiri pejabat Dinas Pendidikan, UPTD, kepala sekolah, guru-guru, orangtua murid, dan perwakilan dari siswa-siswi yang berprestasi di sekolahnya.

Selain penyerahan penghargaan untuk siswa-siswi anak karyawan yang berprestasi, ada pula penyerahan piagam dari beberapa sekolah kepada Fajar Paper. Diantaranya SMKN 2 Cikarang Barat (penyediaan lab komputer sebagai wujud program vokasi “Link and Match”) yang diresmikan Presiden Joko Widodo.

Kemudian, SDN Kalijaya 02, SDN Kalijaya 10, SDN Kalijaya 06 (program renovasi sekolah), SMPN 4 Cikarang Barat (program pembuatan lapangan basket dan upacara).

Penanggungjawab CSR Fajar Paper, Sentot mengutarakan, program ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dan kepedulian perusahaan di bidang pendidikan.

“Dengan adanya bantuan beasiswa ini kami berharap dapat membantu meringankan beban siswa-siswi dan juga menjadikan motivasi belajar bagi siswa lainnya,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (19/10).

Sentot mengatakan, program bantuan dana pendidikan bagi putra-putri karyawan Fajar Paper yang berprestasi di sekolahnya merupakan kegiatan rutin dalam bidang pendidikan sekaligus bentuk kepedulian perusahaan terhadap generasi muda yang merupakan penerus bangsa.

“Kita perlu mendorong terciptanya jenius-jenius muda seperti Albert Einstein namun juga yang memiliki ahklak yang baik, agar Indonesia bisa cepat menjadi negara yang maju. Bantuan dana pendidikan ini merupakan wujud dukungan nyata dari program CSR perusahaan di bidang pendidikan. Dalam hal ini Fajar Paper beserta entitas anak dalam kegiatan non kedinasan yang diharapkan memberikan nilai tambah terhadap kesejahteraan karyawan, di luar fasilitas yang diberikan perusahaan,” ungkap Sentot.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Tim CSR Fajar Paper selaku perwakilan manajemen PT Fajar Surya Wisesa Tbk mendapat respon yang sangat positif dari Dinas Pendidikan, UPTD, kepala sekolah, para guru, orangtua murid dan para siswa.

Aang, salah satu guru SDN Kalijaya 02 menyampaikan rasa terima kasih kepada Fajar Paper atas bantuan beasiswa yang diberikan untuk siswa-siswi yang berprestasi di sekolahnya.

Menurut dia, bantuan beasiswa ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya agar lebih meningkatkan prestasinya supaya di tahun mendatang bisa mendapatkan beasiswa dari Fajar Paper. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Fajar Paper,” katanya.

Fajar Paper juga membagikan 75.000 buku dan 15.000 paket alat tulis ke sekolah dasar terdekat. Selain di bidang pendidikan, Fajar Paper turut memberikan bantuan di bidang sosial keagamaan seperti pemberian zakat fitrah sebanyak 6.750 kg beras, 1500 sajadah dan uang santunan, serta bantuan hewan kurban sebanyak 94 ekor kambing dan 3 ekor sapi, di bidang sosial kemanusiaan, seperti donor darah, pemberian bantuan sembako dan obat-obatan bagi masyarakat yang terkena bencana alam, dan di bidang sosial kemasyarakatan seperti santunan anak yatim piatu. (hdy)