Beranda Olahraga Dua Klub Besar Sepak Bola Bakal Uji Coba Rumput Stadion Wibawa Mukti

Dua Klub Besar Sepak Bola Bakal Uji Coba Rumput Stadion Wibawa Mukti

650
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Dua klub sepak bola tanah air yakni Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya (PBR) berencana akan menggunakan stadion wibawa mukti sebagai ajang uji coba pada tanggal 16 januari mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Agus Trihono yang di temui usai rapat bersama dengan sejumlah SKPD terkait seperti Dinas Bangunan, Disparbudpora, Dinas Perhubungan dan Dinas Kebersihan Pertamanan di ruang rapat Sekda, Senin (11/1).

“Rapat yang digelar tadi dalam rangka persiapan laga uji coba sepak bola dua klub besar tanah air yakni Persib Bandung dengan Pelita Bandung Raya (PBR) tanggal 16 mendatang,” ujarnya.

Menurut Agus, uji coba dua klub besar sepak bola yang akan menggunakan Satdion Wibawa Mukti sebagai lokasi pertandingan pada tanggal 16 januari mendatang pihaknya siap menyukseskan. Bahkan kesiapan stadion wibawa mukti sebagai tempat pertandingan sudah tidak ada kendala dalam sarananya.

Bahwa uji coba sepak bola dengan menggunakan lapangan stadion wibawa mukti akan menjadi pembuktian dari kelayakan stadion yang juga akan digunakan pada agenda Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2016 yang akan dihelat  di Jawa barat.

“Kita akan exebitions pertandingan antara Persib lawan PBR, sekaligus mempersiapkan stadion wibawa mukti menuju persiapan PON Jabar,” ucapnya.

Masih kata Agus, dari sisi kesiapan sendiri, stadion wibawa mukti sepertinya tidak ada masalah bahkan sudah sangat siap untuk menyambut persiapan PON Jawa Barat. Meski ada kekurangan sedikit di sekitaran stadion bukan berarti stadion tidak bisa di gunakan untuk beberapa event yang akan di pertandingan di stadion nantinya.

“Dari PB PON sendiri sudah melihat langsung kondisi stadion wibawa mukti dimana sudah memenuhi stadarisasi ada ruang kamar ganti sebanyak 4 kamar, sedang kan di stadion lain cuma punya 2 kamar saja jadi sekiranya Stadion Wibawa Mukti sangat siap untuk di jadikan pertandingan sepak bola dam atletik,” paparnya.(Dje)