Beranda Politik DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasi Dukung Abdi Yuhana Pimpin Jabar

DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasi Dukung Abdi Yuhana Pimpin Jabar

142
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com- Pemuda Demokrat Indoesia Kota Bekasi menginginkan Provinsi Jawa Barat bisa dipimpin seorang marhaenis (pengamal ideologi marhanenisme).

Ketua Pemuda Demokrat Kota Bekasi, King Vidor mengatakan, sebagai sebuah daerah tempat lahirnya ideologi marhaenisme, wajib hukumnya jika Jawa Barat bisa dipimpin seorang marhaenis.

Lanjut King, apa yang diucapkannya tersebut, merujuk pada data dan fakta yang ada saat ini. Yang mana, kaum marhaen (rakyat kecil) masih banyak di Jawa Barat.

Pada September 2016 misalnya, penduduk Jawa Barat berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat jumlahnyaa mencapai 4,17 juta jiwa atau 8,77 persen dari total keseluruhan penduduk Jawa Barat.

Jumlah pengangguran di Jawa Barat juga tergolong tinggi. Data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat per Agustus 2016 menyebut ada 1,89 juta warga Jawa Barat mengangur.

Jawa Barat kata dia, juga menjadi penyumbang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) keluar negeri terbesar dibanding Provinsi lain. Berdasarkan data Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) pada September 2014 jumlah TKI asal Jawa Barat mencapai 79.862 orang.

Bagi King, banyaknya TKI menunjukan bahwa kemiskinan di Jawa Barat menjadi persoalan serius.

“Dari fakta dan realita yang kami temukan di masyarakat, maka kami berpendapat bahwa Jawa Barat harus dipimpin seorang marhaenis. Sebab cuma seorang marhaenis yang kemudian mengerti tentang persoalan marhaen. Apalagi marhaenisme sendiri lahir di bumi parahyangan,” kata King Vidor, melalui rilis yang dikirim ke media, Kamis (30/3).

Berangkat dari itu, maka Pemuda Demokrat Kota Bekasi mendorong Abdy Yuhana yang saat ini merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat untuk maju sebagai Gubernur Jawa Barat.

Bagi Pemuda Demokrat, Abdy Yuhana merupakan kader marheanis tulen. Yang dibesarkan dalam rumah kaum marhaenis. Karenanya, ia layak menjadi pemimpin di Jawa Barat.

“Bung Abdy jelas kader marhaenis tulen. Mengenal marhaenisme di GMNI sejak kuliah dan sekarang juga gabung bersama Pemuda Demokrat yang juga sehaluan. Jadi tidak perlu lagi diragukan kadar marhaenis Bung Abdy,” tegas King.

Pemuda Demokrat menggaransi, jika Abdy menjadi Gubernur Jawa Barat, maka ide-ide tentang marhaenisme bisa diimplementasikan dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan. Yang mana, itu akan baik untuk kemajuan Jawa Barat dan rakyatnya.

“Tidak ada keraguan bagi kami. Kami yakin, kalau Bung Abdy akan bisa membumikan marhaenisme di Jawa Barat dan membawa perubahan nyata bagi Jawa Barat beserta masyarakatnya,” pungkasnya.(fay)