Beranda Olahraga Dandim 0509  Resmikan Rumah jaga dan Lapbak Kodim 0509/Kab Bekasi

Dandim 0509  Resmikan Rumah jaga dan Lapbak Kodim 0509/Kab Bekasi

369
0
BERBAGI
Tahtabekasi.com-Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin didampingi Kasrem 051/Wkt Letkol Inf M Zamroni, Dandim 0509 / Kab Bekasi  Letkol Inf Nurdianto, S Sos, Kapolresta Bekasi M Awal Chairuddin dan Kajari Cikarang Risman Tarihoran  potong pita menandakan telah diresmikannya   lapangan tembak (Lapbak) di area Makodim Perkantoran Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Selasa (5/1).
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin seusai meresmikan dan mencoba latbak Makodim 0509 mengatakan, sangat mendukung sarana yang dibangun Kodim 0509/Kab Bekasi karena TNI sangat membutuhkan sarana lapangan tembak untuk berlatih mengasah kemampuan menembak dan ini merupakan sarana yang sangat penting sebagai pendukung tugas prajurit apalagi di wilayahnya belum ada sarana seperti ini yang ada hanya di wilayah kota.
Ketika Bupati Bekasi disinggung soal bantuan Pemda untuk membantu sarana pendukung dirinya mengatakan ” kumaha ceuk pa dandim weh,”dengan logat kental betawi nya. bahkan dirinya jika ada waktu luang akan sering datang untuk berlatih.
Sementara itu, Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto mengatakan, pembangunan lapangan tembak yang telah dilaksanakan selama 2 bulan dan selesai dikerjakan ini menggunakan anggaran swadaya dengan luas, lebar 12 meter dan panjang 27 meter.
“ini sebagai sarana  mengakomodir teman-teman yang sudah punya keanggotan perbakin di Kabupaten Bekasi. Karena di sini (Kabupaten-red) belum ada wadah untuk berkumpul bagi para anggota perbakin yang kemaren-kemaren kumpulnya harus ke jakarta,” paparnya.
Selain itu, Dandim 0509 menjelaskan, lapbak ini juga bisa digunakan untuk sarana silaturohim dan komunikasi pemerintah daerah atau swasta serta juga sebagai sarana olah raga bagi para pecinta olahraga menembak.
“Kan lucu kalau tentara tidak bisa tembak. Sebelumnya anggota kita kalau mau latihan untuk ke Yonif 202 Tajimalela di Kota Bekasi. Tentunya ini dapat lebih bermanfaat dan memudahkan, karena di sini sekarang ada,” ungkap Nurdianto kepada Tahtabekasi.com.
Pada saat yang bersamaan Kodim 0509/Kab Bekasi juga meresmikan pos jaga dengan lebar 6 x 8 meter untuk melayani masyarakat yang terletak di depan pintu masuk.
“Masyarakat kan segan kalau masuk ke dalam Makodim, jadi dengan pos jaga ini mereka bisa bertanyakan informasi masuk tentara atau informasi lainnnya,” tutup Nurdianto.(An)