Beranda Pemerintahan Camat Cibitung: Dana Rutilahu Jangan Buat Bayar Hutang

Camat Cibitung: Dana Rutilahu Jangan Buat Bayar Hutang

55
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Sebayak 175 penerima manfaat program rumah tidak layak huni (Rutilahu-red) diberikan pembekalan dan pengarahan agar pelaksanaan kegiatan tidak melenceng dan tepat guna.

Camat Cibitung, H. Hasan Basri menyampaikan, bantuan bagi warga berpenghasilan rendah untuk bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) sudah berjalan dari tahun ke tahun yang awalnya dari anggaran 6 juta rupiah, 10 juta hingga yang sekarang 15 juta rupiah. Diharapkan membantu masyarakat untuk membenahi rumahnya yang tadinya rombeng / jelek menjadi rumah yang layak huni.

“Tahun-tahun kemaren anggaran kecil sekarang sudah 15 juta, sasarannya untuk ngedandanin rumah yang rusak alias rombeng jangan buat bayar utang, ” katanya kepada penerima manfaat.

Untuk tahun lalu, kata Hasan Basri, sebagai tolak ukur agar tahun ini lebih baik lagi. Maka, pihaknya sebagai aparatur kecamatan sudah berkewajiban, memberikan pengarahan dan pembinaan kepada mereka ( penerima manfaat) untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan arahan  jangan sampai tidak dikerjakan.

Kalau perlu jika anggaran yang nanti sudah cair atau di terima untuk menjaga agar selalu aman tidak disalah gunakan titipkan saja ke material, sewaktu akan melakukan pembangunan rumahnya tinggal minta kebutuhan yang diperlukan dan juga bon nya kepada pihak material.

“Kamar mandi dan WC itu, wajib jangan sampai tidak dibikinin akan saya kontrol, yaak. awas kalo ga di bikin, duitnya titipin ke material tinggal minta si engkoh atau si encik, dan minta bon nya ketika pesan barang. Karena bon itu nanti untuk membuat laporan SPJ para Pelaksana Kegiatan (PK), ” pesan Camat Cibitung, H.Hasan Basri, Senin (16/10) di pendopo Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung. (Ane)