Beranda Budaya Bupati Siap Glontorkan Milyaran Rupiah Untuk Ikon Bekasi

Bupati Siap Glontorkan Milyaran Rupiah Untuk Ikon Bekasi

771
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin akan menjadikan Gedung Juang 45 Tambun sebagai pusat budaya masyarakat Kab. Bekasi. hal itu diungkapkannya ketika mengunjungi Gedung Juang Tambun, bersama rombongan dari DPRD Provinsi Jawa Barat, serta Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (disparbudpora) Kab. Bekasi ,Kamis (16/4).

Menurut Neneng, Gedung Juang ini merupakan saksi sejarah aksi heroik masyarakat Bekasi dalam perjuangan melawan penjajah.oleh karena itu gedung ini akan dijadikan sebagai pusat budaya masyarakat Kab.Bekasi. maka pemerintah daerah saat ini telah melakukan kajian perpustakaan serta meminta status yang jelas kepada Propinsi Jawa Barat terkait pengelolaan gedung yang juga menjadi ikon Bekasi ini.

“Kalau memang pengelolaannya akan diserahkan ke Pemda ya kita bersyukur, tapi kalau memang mau di take over oleh Provinsi kita juga mangga (silahkan-red), yang penting benar-benar bisa bagus jadinya, karena ini akan jadi pusat wisata kita,” ujarnya kepada Tahtabekasi.com.

Masih kata Neneng, jika pengelolaannya diserahkan ke Pemda Kab. Bekasi, maka berapa miliarpun anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi gedung yang memiliki nilai arsitektur tinggi ini, pihaknya akan menyanggupinya. dan itu akan segera dibahas olehnya dengan DPRD Provinsi Jawa Barat. tentang kejelasan pengelolaannya. Karena menurutnya persoalan tersebut yang menjadi kendala sampai saat ini.”buat saya pribadi, saya gelontorin mau berapa miliar juga. kalo sesuai aturan saya sih no problem,” janjinya. (ers)