Beranda Budaya Bupati Bekasi Prihati Budaya Islami Mulai Banyak Ditinggal Generasi Muda

Bupati Bekasi Prihati Budaya Islami Mulai Banyak Ditinggal Generasi Muda

512
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengaku sangat prihatin terhadap kondisi kesenian dan budaya islami yang kini mulai banyak ditinggalkan para generasi muda seiring masuknya musik dari luar sehingga begitu cepat mempengaruhi kehidupan.

” saya prihatin banyak generasi muda yang mulai cenderung menyukai kesenian musik dari luar,” ujarnya ditemui usai pembukaan festival marawis dan qasidah tingkat Kabupaten Bekasi di Transera Park, Tarumajaya, Sabtu (1/08).

Neneng menjelaskan, festival Marawis dan Qasidah tingkat Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan ini untuk membangkitkan semangat ke islaman para generasi muda sekarang yang cenderung mulai  dilupakan bahkan ditinggalkan. Masuknya budaya luar mempengaruhi kehidupan para remaja yang ada di Kabupaten Bekasi.

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menggalakan kembali seni dan budaya Marawis dan Qasidah di kalangan remaja agar tidak meninggalkan budaya islami. Untuk itu, sambung Neneng, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan berupaya yang terbaik melalui sekolah maupun madrasah untuk selalu mengajarkan seni islami dengan mempraktikanya.

“Insya allah kita akan bangkitkan kembali budaya islami dikalangan generasi muda melalui praktek nyata baik di sekolah maupun di mana saja,” beber bupati yang bertitel dokter.(Dje)