Beranda Pemerintahan BKD Segera Kirim Rekomendasi ke Inspektorat 

BKD Segera Kirim Rekomendasi ke Inspektorat 

209
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com-Kepala Bidang Pengembangan Aparatur dan Kapasitas Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi, Hanief Zulkifli mengungkapkan terkait laporan pelanggaraan kode etik yang di kirim Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi oleh Sekda Kabupaten Bekasi.

“Suratnya baru kita terima jumat kemarin, BKD Kabupaten Bekasi akan membuat rekomendasi kepada Inspektorat untuk menindaklanjuti surat dari Panwaslu,”ujarnya di wawancarai Tahtabekasi.com.

Menurut Hanif, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi tidak punya kewenangan melainkan Inspektorat yang bisa melakukan pemeriksaan atas pelanggaran kode etik atas sejumlah camat yang sudah di periksa Panwaslu Kabupaten Bekasi.

BKD sifatnya hanya memberi rekomendasi agar segera dilakukan pemeriksaan, jika hasil pemeriksaan dari Inspektorat sudah tuntas maka akan ada putusan melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk menentukan sangsi ringan atau berat yang bakal di terima para camat tersebut.

“Berat atau ringan sangsi yang di berikan, tentu akan di bahas dalam rapat Baperjakat untuk menentukan keputusannnya,”kata dia.

BKD Kabupaten Bekasi, tambah Hanif, secepatnya untuk membuat surat rekomendasi ke Inspektorat. Mengingat surat Panwaslu yang sudah di terima maka akan langsung  meminta kepada Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan kepada semua camat yang di sangkakan telah melakukan pelanggaran kode etik.

“Kita tidak akan menunda lagi surat yang di kirim panwaslu mengenai pelanggaran kode etik,” tuturnya.(dje)