Beranda Pendidikan Bagikan 15.000 Paket Buku dan Alat Tulis

Bagikan 15.000 Paket Buku dan Alat Tulis

42
0
BERBAGI

***Fajar Paper Dipuji Para Guru dan Siswa

Tahtabekasi.com-Pendidikan merupakan modal penting bagi generasi penerus dan merupakan dasar penentu kemajuan bangsa. Hal ini yang menjadi fokus PT Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi.

Perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan kertas industri ini berkomitmen untuk menitikberatkan pada pembangunan berkelanjutan melalui pendidikan berkarakter, yaitu pendidikan yang didasarkan pada keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan akhlak.

Menurut penanggungjawab Corporate Social Responsibility (CSR) PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Kurniawan, sejak 2004, perusahaan yang berlokasi di Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi ini telah melakukan program kerja sama dengan sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi, termasuk program bantuan pendidikan untuk Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Selama enam hari, sejak 4 s/d 9 September 2017, PT Fajar Surya Wisesa Tbk menggelar CSR dengan membagikan paket buku dan alat tulis kepada 51 SD dan MI yang tersebar di enam kecamatan.

Pembagian paket buku tersebut, kata Kurniawan, merupakan program tahunan dari perusahaan untuk kemajuan anak didik di Kabupaten Bekasi. “Kami telah membagikan sekitar 15.000 paket buku dan alat tulis yang dibagikan langsung ke sekolah,” katanya, usai memberikan bantuan ke sekolah-sekolah, Sabtu (16/9) di SDN Kalijaya 02 Cikarang Barat.

Disebut Kurniawan, sebanyak 51 SD dan MI tersebar enam kecamatan mendapat bantuan paket buku dan alat tulis. Antara lain Kecamatan Cikarang Barat, Cibitung, Cikarang Utara, Sukatani, Tambelang, dan Muara Gembong.

“Kami memulai roadshow pembagian paket buku dan alat tulis gratis dari PT Fajar Surya Wisesa Tbk di Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kurniawan juga mengungkapkan bahwa setelah program tersebut, akan dilanjutkan dengan memberikan bantuan berupa meja dan kursi belajar kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan.

“Ya, memang perusahaan ini selalu punya program menarik dan punya kepedulian yang tinggi. Baik terhadap lingkungan sekitar perusahaan maupun di luar lingkungan perusahaan,” kata Kepala Desa Kalijaya, Dede Sulaeman, saat diminta komentarnya mengenai perusahaan tersebut.

Kurniawan menambahkan, bantuan paket buku dan alat tulis ini merupakan komitmen PT Fajar Surya Wisesa Tbk untuk turut meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi, dan tanggungjawab sosial perusahaan, berupa program CSR.

Kegiatan ini dilakukan secara berkala oleh PT Fajar Surya Wisesa Tbk, dimana pada 2017 ini, Fajar Paper telah membagikan paket buku dan alat tulis sebanyak 15.000 paket buku untuk murid-murid SD dan MI yang berada di beberapa tempat.

Antara lain di Desa Kalijaya, Sukajaya, Sukadanau, Suka Asih, Sukadarma, Sukamanah, Sukamulya, Harjamekar, Tanjungsari, Pasir Gombong, Karang Asih, Sukawijaya, Pantai Bhakti, dan Cikarang Kota.

Sebelumnya, kata Kurniawan, pada 2016 PT Fajar Surya Wisesa Tbk juga telah membagikan paket buku dan alat tulis dengan jumlah yang sama dan tersebar di enam kecamatan.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dan kepedulian perusahaan di bidang pendidikan, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi sulit seperti saat ini,” terang Kurniawan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Tim CSR Fajar Paper selaku perwakilan manajemen PT PT Fajar Surya Wisesa Tbk mendapat respon yang sangat positif dari para guru, orang tua murid dan para siswa.

Sementara itu, salah satu guru SDN Sukamanah 03, Yuni mengaku sangat senang menerima pemberian bantuan paket buku dan alat tulis dari PT Fajar Surya Wisesa Tbk.

“Luar biasa kepedulian perusahaan ini. Kami menghaturkan terima kasih kepada PT Fajar Surya Wisesa Tbk yang telah memberikan bantuan paket buku dan alat tulis kepada siswa-siswi di sekolah kami,” katanya, dengan wajah sumringah.

Kurniawan mengatakan, selain program bantuan di bidang pendidikan, program bantuan lainnya yang dilakukan oleh Fajar Paper adalah program bantuan di bidang sosial keagamaan, seperti pemberian zakat fitrah dan bantuan hewan kurban.

“Kemudian, bidang sosial kemanusiaan, seperti pemberian bantuan sembako dan obat-obatan bagi masyarakat yang terkena bencana alam; dan di bidang sosial kemasyarakatan, seperti pemberian santunan anak yatim piatu,” pungkasnya. (Hdy/Ane)