Beranda Budaya Anggota DPR RI Jadi Pembina Pedagang Batu Akik

Anggota DPR RI Jadi Pembina Pedagang Batu Akik

617
0
BERBAGI

Tahtabekasi.com- Demam batu akik di Indonesia rupanya menyita perhatian politisi PAN yang juga anggota DPR RI, Daeng Muhammad. Tak tanggung-tanggung Daeng mendirikan paguyuban  bagi pedagang batu akik yang disebut Paguyuban Akik Karawang-Bekasi (PAKSI).

Di paguyuban ini, Kang Daeng, sapaan akrabnya didaulat menjadi Dewan Pembina. Daeng yang memiliki kepedulian tentang budaya tentu tidak keberatan saat didaulat sebagai Dewan Pembina PAKSI.

“Ini keinginan dari sejumlah penjual dan juga penggemar batu akik agar dibuatkan wadah supaya dapat berkomunikasi secara intens,” tutur Daeng.

Menurutnya pedagang batu akik layak mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah. Pasalnya akik merupakan salah satu ciri khas Indonesia.

“Pedagang batu akik harus diperhatikan, karena akik adalah salah satu cirri khas Indonesia,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum PAKSI, Aboy Maulana menjelaskan pihaknya akan merangkul semua kalangan, baik kolektor ataupun pedagang batu akik untuk bergabung di paguyuban ini.

“Kami akan rangkul semuanya supaya PAKSI bisa besar dan menjadi wadah para pecinta dan penjual batu akik,” ucapnya. (hum)